Followers

Oral sex ,Pencegahan kanker tenggorokan, perpindahan Virus HPV

oral seks dapat memicu munculnya kanker tenggorokan?

Menurut situs webmd, Human Papilloma Virus (HPV) merupakan virus yang dapat menyebabkan munculnya benjolan kecil atau kutil di alat kelamin dan kanker serviks. Selain itu perpindahan virus HPV melalui ral seks dapat menyebabkan kanker tenggorokan.

Kanker tenggorokan secara spesifik didefinisikan sebagai kanker orofaring, yang bisa bersarang di amandel, pangkal lidah dan langit-langit mulut, serta sisi dan bagian belakang tenggorokan. Bahkan kanker lidah di antara usia dewasa muda mengalami peningkatan.

Para peneliti menemukan bahwa kanker ini mirip seperti infeksi HPV, yang menyebar melalui oral seks.

Sebuah studi menunjukkan bahwa Iressa yang cukup mahal bisa mengobati pasien kanker tenggorokan lebih cepat daripada chemotherapi.

"Obat ini bisa mengobati dengan cepat dan lebih efektif," ujar Kepala Cancer Group dari Imperial College London Michael Seckl.

Pasien kanker tenggorokan kebanyakan meninggal tidak berapa lama setelah divonis. Kanker tenggorokan membunuh 1,4 juta orang tiap tahun.

Iressa dibuat oleh perusahaan AstraZeneca PLC. Obat ini mampu menekan laju pertumbuhan sel-sel kanker yang hidup di tenggorokan dan membunuh sel tersebut pada akhirnya.

Tidak ada komentar:

link web sumber uptodate