Followers

Langkah Presiden ke-Depan JK Teknis, SBY Sistematis, Mega Terlalu Makro

Tiga capres akhirnya merampungkan 'ujian' dari Kadin. Dari paparan ketiganya, pengusaha menilai penjelasan JK terlalu teknis, jawaban SBY cukup sistematis, sementara paparan Mega lebih bersifat makro.

Demikian disampaikan Ketua HIPMI Erwin Aksa usai dialog Kadin dengan Capres di Hotel Sangri-la.

"Semua punya kelebihan dan kekurangan. Kalau Pak JK dia teknis sekali. Lalu Pak SBY sistematis dalam penjelasannya. Sedangkan Ibu Mega penjelasannya makro. Semua ada kelebihan dan kekurangan masing-masing," katanya.

JK menjadi peserta pertama Dialog Kadin dan Capre pada tanggal 18 Mei 2009. Sementara SBY menyusul jadi peserta kedua pada tanggal 20 Mei 2009. Dialog Kadin dengan keduanya dilangsungkan di Djakarta Theater.

Sedangkan 'ujian' visi dan misi ekonomi Megawati dilakukan di Hotel Sangri-la, Jakarta, Jumat (22/5/2009). Apakah jawaban Megawati cukup memuaskan?

"Masih perlu dipertajam lagi jawaban-jawaban dari Ibu Mega. Karena banyak pertanyaan teknis. Mungkin perlu dipertajam oleh tim-tim suksesnya dan ekonomnya. Tapi ini baru awal," katanya.

Kebetulan Ibu Mega background-nya bukan ekonom. Mungkin jawaban dari Pak Prabowo
mungkin akan lebih tajam.

Namun Erwin memberikan catatan agar pasangan Megawati dan Prabowo menyeimbangkan kepentingan antara pengusaha dan pekerja.

"Perlu adanya keseimbangan antara pengusaha dan para pekerja. Selain itu juga memberi kesempatan kepada pengusaha-pengusaha lokal agar lebih bisa meningkatkan usahanya. Yang jelas kami menginginkan keadilan atau fairness," katanya.

Tidak ada komentar:

link web sumber uptodate