Followers

SBY-Boediono ganti transpot untuk pilpres sukses di jateng

Tim kampanye SBY-Boediono di Jateng belum dideklarasikan, tetapi komposisinya telah berubah. Ketua tim kampanye diganti tanpa alasan jelas.

Ketua tim kampanye SBY-Boediono Jateng yang sebelumnya dipegang mantan Gubernur Jateng, Ali Mufiz, digantikan mantan Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen (Purn) Agus Soeyitno. Selain mantan pangdam, Agus adalah mantan cagub Jateng yang diusung PKB.

Informasi penggantian ketua tim ini disampaikan Wakil Sekretaris PKB Jateng, M. Asrofi usai berziarah dan doa bersama kader PKB di makam Ki Ageng Pandanaran, Jl. Mugas Dalam.

"Kami akan kroscek dulu ke DPP. Soalnya, kami belum menerima surat pergantiannya. Tapi informasinya memang seperti itu," kata Asrofi.

PKB menyesalkan pergantian itu. Karena berdasar pengalaman di pilkada setahun lalu, lanjut Asrofi, pergantian anggota atau ketua tim sebelum tugasnya selesai, sangat berpengaruh pada hasil akhirnya.

Pada awal pembentukan tim kampanye, PKB diajak berembug. Hal sebaliknya terjadi saat pergantian ketua tim. "Kami berharap ada kejelasan kenapa ada pergantian itu," ungkapnya.

Tim kampanye SBY-Boediono dibentuk melalui rakor lintas partai pada 21 Mei lalu. Ali Mufiz dipilih karena, sebagai mantan gubernur, ia dianggap memiliki pengaruh di Jateng. Sejak terbentuk, tim kampanye calon incumbent ini belum dideklarasikan dan kini masih menunggu pengesahan dari pusat.

Tidak ada komentar:

link web sumber uptodate