Followers

Mercy Vs Honda Jazz lelang harga yang fantastis dari koroptor

Puluhan warga mendatangi rumah penyimpanan benda sitaan negara (Rupbasan). Mereka antusias mengikuti lelang barang-barang sitaan negara terkait dengan kasus korupsi KPK.

Proses pelelangan akan berlangsung pada pukul 11.00 WIB di rumah penyimpanan benda sitaan negara (Rupbasan), Jalan Cipinang Latihan 1.

Pantauan detikcom, mobil dan benda lainnya yang akan dilelang sudah dipamerkan di lapangan terbuka. Rupbasan terletak di belakang LP Cipinang.

Barang-barang yang akan dilelang antara lain mobil Mercy E 200 tahun 2003 dengan harga Rp 302 juta, Jeep Land Cruiser 1997 dibuka dengan harga Rp 222 juta. Ada juga 2 cincin emas 18 karat dengan berat masing-masing 18 gram dan 15,8 gram. Dua harga emas itu yakni Rp 16 juta.

Menurut Kepala Rupbasan Agus Heryanto, saat ini sudah terdaftar 63 calon peserta lelang. Para peserta lelang diwajibkan sehari sebelumnya menyetor uang jaminan kepada bank yang ditunjuk.

"Kalau mereka kalah dalam lelang, uang jaminannya nanti kita kembalikan," kata Agus.

Agus menambahkan, untuk mengikuti lelang ini para peserta wajib hadir dan menujukkan bukti asli uang jaminan dan identitas asli.

Sementara itu salah satu peserta lelang Hendra (40) mengaku punya usaha pelelangan mobil. Namun harga yang dipatok KPK terlalu mahal.

"Tapi ada 4 mobil yang harganya lumayan murah seperti Honda Jazz tahun 2004 seharga Rp 88 juta," jelasnya.

Saat ini puluhan peserta sudah berdatangan. Mereka sedang melihat-lihat barang-barang yang akan dilelang.

Tidak ada komentar:

link web sumber uptodate