Followers

Ambalat milik Indonesia bukan milik Malaysia TNI lebih kuat

Indonesia tidak perlu merasa rendah diri menghadapi negara lain bila menghadapi sengketa wilayah. TNI cukup kuat dan memiliki kekuatan dan alat perang yang hebat. Kekuatan bersenjata Malaysia pun kalah.

"Kalau mau dihitung kita memiliki 113 kapal perang dari berbagai jenis. Malaysia hanya punya 32-34 biji saja. Kuantitas kita 4 kali lipat jumlah kapal perang Malaysia," kata Ketua Tim Komisi Pertahanan DPR Yusron Ihza Mahendra.

Yusron pun meyakini TNI AD dan AU kuat. Dengan kekuatan ini, warga Indonesia diimbau tidak perlu cemas bila jalan damai dalam konflik Ambalat terpaksa ditinggalkan.

"Tak perlu menyepelekan diri sendiri. Kemarin-kemarin itu memang ada Fokker jatuh, Hercules jatuh, tapi secara umum TNI kita kuat. Tidak perlu cemas," tegas adik Yusril Ihza Mahendra ini.

Namun ditegaskan Yusron, kekerasan fisik dalam menyelesaikan konflik Ambalat akan menjadi prioritas untuk dihindari. "Kita memang akan keras terhadap Malaysia, tapi mari sama-sama menghindari kekerasan fisik," kata Yusron.

Tim Komisi Pertahanan DPR akan terbang ke Malaysia besok untuk memprotes manuver kapal perang Malaysia di blok Ambalat, Kalimantan Timur.

Tidak ada komentar:

link web sumber uptodate