Followers

meninggalnya salah satu lagi seniman W.S Rendra Penyakit jantung koroner

Penyakit jantung koroner yang diderita seniman W.S Rendra mengharuskan ia menjalani serangkaian pengobatan tiada henti. Penyakit Rendra bikin capek luar biasa.

Hal tersebut disampaikan putra sulungnya, Teodorus Setya Nugraha. Sejak Juni lalu Rendra telah berkali-kali bolak-balik dirawat di rumah sakit. Ia juga harus menjalani cuci darah yang tidak menyenangkan.

"Penyakitnya bikin capek luar biasa. Dari tanggal 1 Juli dia sudah cuci darah di rumah sakit Harapan Kita," ujar Teodorus ditemui di Bengkel Theater.

Sempat beberapa kali Rendra menolak untuk dirawat di rumah sakit. Sang burung merak itu lebih suka berdiam diri di rumahnya.

Namun di hari kepergiannya, 6 Agustus 2009 pukul 22.00 WIB Rendra terlihat sangat ikhlas. Ia pasrah dengan garis yang diberi sang Maha Kuasa.

"Abis magrib dia minta mandi dan saya bikinkan air pakai bunga, terus minta makan, minta mijet, pas mau disuapin dia muntah ternyata itu sakaratul maut. Dia terlihat pasrah banget, dia ikhlas," jelas Teodorus mengenang masa-masa sebelum ayahnya berpulang.

Tidak ada komentar:

link web sumber uptodate