Followers

Pasang Jam Analog di Desktop Dengan Aplikasi Clocx pada komputer

Windows 7, mungkin sudah tidak asing dengan salah satu fiturnya yaitu berupa gadget-gadget. Salah satunya adalah gadget jam analog. Dengan gadget tersebut, kita dapat memasang atau memunculkan jam analog pada desktop. Selain sebagai accessories tentunya juga berfungsi sebagai penunjuk waktu. Fitur tersebut belum dapat dinikmati bagi pengguna Windows XP.

Namun demikian bagi pengguna Windows XP tidak perlu merasa “iri” karena dengan aplikasi CLOCX , kita pun dapat menampilkan jam analog di desktop yang tidak kalah menariknya dengan fitur yang ada pada Windows 7. Aplikasi tersebut merupakan freeware (aplikasi gratis) yang dapat kita peroleh (download) di internet secara gratis. Aplikasi freeware tersebut berukuran 941 Kb (standar) yang versi Full (9.4 Mb).

Untuk menggunakannya tentunya kita harus mendownloadnya terlebih dahulu. Untuk mendownloadnya, kita dapat memperolehnya

Setelah berhasil mendownloadnya, silakan untuk menginstallnya pada komputer kita. Jika sukses, kita akan dapat melihat jam analog tersebut di sebelah kiri atas pada desktop komputer kita. Namun demikian kita dapat meletakkan jam tersebut pada sisi yang lain sesuka kita.

Setelah kita mendapatkan tempat yang pas pada di desktop, kemudian kita dapat membuat jam analog tersebut “terkunci” sehingga dapat dapat berpindah dari tempat tersebut. Untuk melakukan pengaturan tersebut dilakukan dengan cara mengklik kanan pada jam tersebut kemudian pilih “Unmoved”.

Tidak ada komentar:

link web sumber uptodate