Followers

PP Pemuda Muhammadiyah dan PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) turut berduka atas tragedi bom di hotel JW Marriott dan Ritz Carlton

Belasungkawa dan keprihatinan terus berdatangan atas tragedi bom di hotel JW Marriott dan Ritz Carlton. Kali ini, giliran PP Pemuda Muhammadiyah dan PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang mengutuk keras segala bentuk aksi kekerasan dengan alasan apapun.

"Perbuatan tersebut sangat biadab dan bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan dan agama manapun," kata Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah M Izzul Muslimin . Izzul pun meminta, agar semua pihak tidak berspekulasi dengan mengaitkan petaka pagi hari itu pada pihak tertentu sebelum ada pegusutan secara tuntas oleh kepolisian.

Sementara itu, HMI, juga lewat kerangan persnya, meminta kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk mengevaluasi kinerja Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) yang dinilai lalai dalam mengantisipasi aksi pengeboman.

"Kami juga mendesak pemeritah, khususnya aparat kepolisian untuk segera melakukan langkah-langkah taktis dan strategis untuk mengungkap dan menangkap pelaku dan dalang di balik aksi pengeboman ini," ujar Ketua PB HMI Chozin Amirullah.

Tidak ada komentar:

link web sumber uptodate